Kamis, 09 Juli 2009

KOSTUM TIMNAS

Kostum Tim Nasional Indonesia NIKE FIT

Kandang 
Seragam kandang adalah bentuk penghormatan kepada bendera kebangsaan Indonesia. Dirancang dengan warna merah yang berani dan dilengkapi aksen putih pada lengan serta kerah. Emblem garuda Pancasila sebagai lambng negara ditampilkan di dada kiri sebagai simbol kebanggaan. Sedangkan satu sentuhan uniknya terletak pada dua garis putih di bagian bawah kaus yang merepresentasikan bendera merah putih. Didukung celana pendek putih yang solid dan kaus kaki yang didesain sedemikian rupa untuk merefleksikan dan melengkapi keseluruhan kombinasi warna seragam baru ini. 

Tandang 
Terinspirasi dari seragam Tim Nasional di peiode akhir 1960-an, seragam tandang kali ini adalah sebuah usaha untuk bercermin pada kejayaan masa silam dengan memperkenalkan kembali warna hijau. Di mana warna putih tetap menjadi warna dominan, sedangkan emblem Garuda ditampilkan dengan cara yang sama seperti seragam kandang. Adapun aksen garis merepresentasikan bendera merah putih yang ditampilkan dengan cara sebaliknya yaitu garis merah di atas seragam putih. Sementara warna hijau itu sendiri ditampilkan pada garis kerah dan lengan serta pada celana pendeknya

Elemen Khusus 
Adalah sebuah elemen baru yang mudah dikenali dalam bentuk Sayap Emas yang terletak di bagian punggung. Elemen ini merupakan interpretasi kontemporer atas Garuda sebagai simbolisasi kekuatan dan kecepatan sayap Garuda. Sayap ini dicetak warna emas metalik dengan gradasi warna yang memungkinkannya untuk tetap terlihat bahkan disaat bergerak sekalipun. Sebuah aplikasi yang khusus diterapkan pada seragam Tim Nasional Indonesia. Di kedua seragam Kandang dan Tandang juga dilengkapi dengan tipe huruf baru yang didesain khusus untuk menampilkan nomor punggung. Dengan sudut – sudut yang dibentuk dinamis, untuk melambangkan gerakan. Ditambah dengn outline yang tipis sehingga tampil modern dan memiliki niai estetika yang berani. Dalam hal desain pun, seragam didesain dengan potongan yang sangat cermat untuk mendramatisir kesan atletis bagi pemakainya. Sedangkan dari segi bahan, terbuat dari bahan NIKE FIT Dry, sebuah teknologi inovatif untuk mengalirkan keringat adri badan tanpa harus menempel di seragam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar